BERITA BOLAHASIL BOLA

Bali United Menyusul PSMS Medan Ke Semi Final Piala Presiden

Bali United menyusul PSMS Medan ke semi-final turnamen Piala Presiden 2018

Bali United Menyusul PSMS Medan Ke Semi Final Piala Presiden 2018 Setelah Berhasil Mengalahkan Madura United Lewat Drama Adu Penalti.

Berita Bola Terkini – Bali United menyusul PSMS Medan ke semi final Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan Madura United lewat drama adu penalti dengan skor 5-4 di stadion Manahan Solo, Sabtu (3/2) malam WIB.

Pertandingan ini juga diselesaikan melalui adu penalti seperti halnya duel antara Persebaya Surabaya dengan PSMS di sore hari. Adu penalti dilakukan, karena Bali United dan Madura United bermain imbang 2-2 pada waktu normal.

Babak pertama

Bali United dan Madura United mengawali pertandingan dengan hati-hati. kedua tim terkesan tidak terburu-buru melakukan tekanan ke pertahanan, serta berusaha mencari celah buat membongkar pertahanan lawan masing-masing.

Madura United tidak ingin membiarkan kondisi ini berlarut, dan mulai mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, mereka bisa membuka keunggulan lebih dulu. menerima umpan Slamet Nurcahyono, Greg Nwokolo sukses tiga pemain Bali United yang mengepungnya, dan berhasil menendang bola ke dalam gawang pada menit ke 7.

Gol ini menjadi motivasi penyerang Madura United. sebaliknya, Bali United mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan akibat skema agresif yang diterapkan Laskar Sape Kerrab.

Upaya Bali United menyamakan kedudukan pada mnt ke-25 melalui eksekusi penalti Stefano Lilipaly. hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran Fabiano Beltrame kepada Ilija Spasojevic.

Menjelang babak pertama berakhir, Madura United kembali unggul. Kali ini melalui hukuman penalti Fabiano Beltrame. Wasit menunjuk titik putih, sebab menganggap Agus Nova melanggar Greg pada kotak penalti. Babak pertama akhirnya ditutup dengan skor 2-1.

Baca Juga : Arsenal Berhasil Menang 5-1 Saat Melawan Everton

Babak kedua

Bali United berusaha bangkit mengejar ketertinggalan di babak pertama dengan menerapkan permainan lebih agresif pada awal babak kedua ini. Hanya saja, mereka terbentur pertahanan solid Madura United.

Selepas itu, duel antara Bali United serta Madura United lebih sering terjadi di garis tengah. pada menit ke-62, Bali United sempat menerima peluang, akan tetapi umpan Yabes Roni dari sisi kanan serangan tidak mampu dimanfaatkan Lilipaly dengan baik.

Bali United membuat pertandingan menjadi lebih sengit setelah mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-68. Berawal dari tendangan pojok, bola disundul Spasojevic, dan selanjutnya disambar tendangan Ahmad Agung yang tidak bisa ditahan kiper Angga Saputra.

Pemain Tridatu yang mulai menguasai bola lebih banyak sempat dikejutkan dengan ancaman dari Madura United. Beruntung kiper Wawan Hendrawan sigap mementahkan peluang Madura United melalui tendangan bebas Marcel Sacramento pada menit ke-71.

Walau mampu menguasai permainan, Bali United tetap tidak bisa menembus pertahanan Madura United. Skor 2-2 bertahan sampai waktu normal berakhir, sehingga pertandingan harus diselesaikan melalui adu penalti.

Adu Penalti

Benny Wahyudi yang tampil menjadi penendang pertama Madura United mampu menjebol gawang Wawan. Hal itu diikuti Lilipaly di kubu Bali United yang sukses menaklukkan Angga.

Namun Sacramento yang dipercaya sebagai penendang kedua Madura United melakukan kegagalan, sebab tendangannya dapat ditahan Wawan. Setelah itu, tiga penendang Madura United lainnya, Engelberd Sani, OK John, dan Fabiano Beltrame sukses melakukan tugasnya.

Berbeda dengan Madura United, empat pemain yang tersisa di Bali United, yakni Kevin Brands, Fadil Sausu, M Taufiq, serta Nick van der Velden tidak menemui hambatan untuk membobol gawang Angga. Bahkan, Van der Velden yang tampil menjadi penendang kelima berhasil mengeksekusinya lewat tendangan Panenka.

Akhirnya dari hasil pertandingan bola tersebut berhasil dimenangkan oleh Bali United.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close