BERITA BOLA

Neymar Menuntut Barcelona Sebesar Rp 499 Miliar

Neymar Menuntut Barcelona Sebesar Rp 499 Miliar

Mantan Pemain Bintang Barcelona, Neymar Menuntut Barcelona Sebesar Rp 499 Miliar (30 Juta Euro) Plus Bunga 10% Dari Nilai Bonus.

Berita Bola – Pemain bintang PSG, Neymar menuntut Barcelona Sebesar Rp 499 miliar atau sekitar 30 juta euro. Perseturuan yang melibatkan Barcelona dengan Neymar ini berawal dari Barcelona yang tidak membayar bonus dari perpanjangan kontrak Neymar di tahun 2016.

Berita ini berhasil di lansir oleh Tim Siklus Bola mengatakan, kalau pesepakbola berusia 25 tahun itu menilai Barcelona setidaknya masih mempunyai hutang sebesar 26 juta euro plus bunganya 10%. Pada Oktober 2016 lalu, Neymar mendapatkan kontrak baru dari Barcelona. Dalam kontrak tersebut, Neymar akan terikat bersama klub  hingga 30 Juni 2021.

Dalam kontrak tersebut juga tertera, Neymar akan mendapatkan bonus sebesar 30 juta euro. Namun pada saat itu Barcelona tidak serta merta langsung mencairkan bonus kepada Neymar. Kebetulan pada saat itu, Neymar juga tidak menuntut banyak perihal pembayaran bonusnya tersebut.

Baca Juga : Oliver Giroud Resmi Berseragam Chelsea di Bursa Transfer Musim Dingin

Masalah ini bermula terjadi saat bursa transfer musim panas 2017. Neymar yang secara tidak diduga digaet oleh klub raksasa Perancis, Paris Saint Germain (PSG). PSG menebus klausul pelepasan Neymar ke Barcelona mencapai 222 juta euro atau sekitar Rp3,7 triliun.

Menurut pihak Barcelona, bonus Neymar tidak mesti dibayarkan. Hal ini dikarenakan PSG sudah menebus klausul pelepasan Neymar. Namun Neymar tidak terima dengan sikap yang ditunjukkan Barcelona tersebut. Namun Neymar menilai, seharusnya bonus sudah diterimanya pada Oktober 2016 lalu.

Karena itu dalam pandangan Neymar, terlepas dari kepergiannya ke PSG, Barcelona wajib membayar bonus kepadanya. Menarik menanti siapa yang nantinya akan memenangi sengketa di atas.

Semenjak meninggalkan Barcelona, Neymar kerap kali menjelek-jelekkan klub yang sempat dibelanya dalam kurun 2013 – 2017 . Ia menyebut manajemen Barcelona tak becus dalam menjaga relasi dengan para pemainnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close