BERITA BOLALIGA INGGRIS

Chelsea Ditahan Imbang 0-0 Oleh Arsenal di Piala Liga

Chelsea Ditahan Imbang 0-0 Oleh Arsenal di Piala Liga

Chelsea Ditahan Imbang 0-0 Oleh Arsenal di Piala Liga pada leg pertama babak semi-final yang berlangsung tadi malam, Kamis (11/1) dini hari WIB.

Hasil imbang tanpa gol mewarnai jalannya pertandingan antara Chelsea ditahan imbang 0-0 Oleh Arsenal di Piala Liga pada leg pertama babak semi-final yang berlangsung di Stamford Bridge.

Ini adalah hasil imbang ketiga secara beruntun pada rivalitas sesama tim dari London pada musim ini, dengan dua pertemuan sebelumnya di liga primer juga berakhir tanpa gol pada September lalu dan pada awal tahun ini.

Hanya berjarak sepekan setelah bertemu di liga primer, Chelsea dan Arsenal kembali saling adu kekuatan. Pertandingan yang berlangsung di London Barat ini berlangsung menarik sejak awal dengan ke 2 tim sama-sama menerapkan permainan terbuka.

Saling berbagi dominasi bola yang terjadi sepanjang 15 menit pertama permainan, meski tidak ada peluang berarti yang tercipta. Chelsea lebih banyak melakukan kreasi lewat Eden Hazard, sementara Arsenal tanpa Mesut Ozil serta Alexis Sanchez sebagai penyerang tampak lebih senyap.

Menit ke-22, Alexandre Lacazette punya kesempatan emas untuk membuka keunggulan Arsenal tapi tendangannya melebar. Hanya 2 menit berselang giliran Chelsea melakukan serangan melalui tendangan Victor Moses ke arah sudut sempit gawang Arsenal yang masih mampu dimentahkan David Ospina.

Chelsea Ditahan Imbang 0-0 Oleh Arsenal di Piala Liga

Tercatat 2 kali Ospina melakukan penyelamatan penting sepanjang jalannya babak pertama. Penampilan bagus kiper asal Kolombia tersebut terus menghadang garis depan Chelsea yang lebih mendominasi jalannya pertandingan. Namun skor tanpa gol bertahan hingga waktu istirahat.

Tim asuh Antonio Conte berusaha mempertahankan irama permainan mereka yang semakin meningkat jelang jeda. Alvaro Morata memiliki kesempatan mencetak gol pada menit ke-56, akan tetapi kembali aksi gemilang Ospina menyelamatkan gawang Arsenal.

Arsenal kehilangan Jack Wilshere waktu pertandingan memasuki pertengahan babak ke 2. Sang gelandang mengalami cedera dan harus digantikan oleh Mohamed Elneny. Pada babak ini juga menandai masuknya Sanchez untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Lacazette.

Sejumlah serangan diterima pasukan Arsene Wenger dalam 1/3 akhir permainan, akan tetapi beruntung penyelesaian akhir Chelsea tidak efektif. Selain itu, performa brilian Ospina yg lagi-lagi ditunjukkan pada menit ke-75 berhasil mementahkan kesempatan Chelsea lewat upaya Willian.

Masuknya Sanchez tidak membawa banyak perubahan bagi para penyerang tim Arsenal. Namun demikian dengan Chelsea yang terus mengandalkan Morata sebelum digantikan Michy Batshuayi. Pertandingan pun harus ditutup tanpa gol, mengulang hasil akhir pertemuan ke 2 tim di September lalu.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close